Cara Lain Ustadz Dr Miptahuttoriq Al Hafizh Berdakwah, Lewat Hobi Bermain Bola hingga Bersepeda

0

SEKOJA.CO.ID, Jambi – Banyak cara atau kegiatan yang dilakukan Mudir Pondok Pesantren Qoryatulhuffazh Dr Miptahuttoriq S Sy, MA Al Hafidz, dalam mengisi waktu luang dan berdakwah di luar pondok. Disela kesibukannya mengajar santri, Ustadz Toriq (sapaan akrabnya) ternyata sangat gemar bermain sepakbola.

Kepada Sekoja.co.id, Ustadz yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua MUI Kota Jambi ini menggemari sepakbola sejak kecil. Kata Ustadz Toriq, si kulit bundar ia mainkan jauh sebelum mondok di Ponpes Saadatudaren.

“Sebelum mondok dan aktif belajar menghafal Al Quran, saya memang hobi bermain sepakbola. Rutinitas itu mulai jarang saya lakukan sewaktu masuk pondok hingga saya selesai menuntut ilmu,” ujar Ustadz Toriq.

Ustadz Toriq menjelaskan, setelah lama tidak mengayunkan kaki menendang bola. Kini, disela kesibukannya menjadi Mudir dan memperdalam hafalan Al Quran, Ustadz Toriq selalu menyempatkan diri berolahraga bermain sepakbola.

“Selain dari santri yang saya berikan kegiatan ektrakulikuler bermain futsal. Saya juga aktif mencari keringat dan berdakwah via jalur bermain bola. Kalau sudah hobi, asal ada waktu luang pasti disalurkan,” beber putra dari mantan Penasehat MUI Kota Jambi, H Umar Jayo ini.

Jika memang waktu tidak memungkinkan untuk bermain bola, Ustadz Toriq mengaku tetap berusaha berolahraga. Lanjutnya, olahraga yang dipilihnya adalah bersepeda.

“Kalau memang waktu luangnya agak sempit, saya sering menyempatkan diri bersepeda di sekitaran pondok. Bagi saya, olahraga tetap penting dalam menjaga kesehatan.” jelas Ustadz Toriq.

“Dengan berolahraga pikiran menjadi segar. Pikiran tenang, hati nyaman dan mengajar santri serta santriwati pun jadi lebih rileks.” tandasnya.(jin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini