Deklarasi! SZ-EMH Komitmen Berbenah, Kedepankan Ekonomi Kerakyatan

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID, Bungo- Mantan Bupati Bungo H Sudirman Zaini (SZ) resmi menjadi penantang pasangan Hamas-Apri di Pilbup Bungo Desember mendatang. SZ diketahui berpasangan dengan Erick Muhammad Hendrizal (EMH) dan secara resmi mendeklarasikan diri.

Rekam jejak keberhasilan H Sudirman Zaini (SZ) dalam memimpin Kabupaten Bungo patut dicatat dalam sejarah pembangunan di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini.

SZ menjadi wakil Bupati Bungo mendampingi Bupati Bungo Zulfikar Achmad pada tahun 2006 hingga tahun 2011. Berhasil dalam melayani masyarakat, SZ terpilih menjadi Bupati Bungo pada tahun 2011 hingga tahun 2016.

“Saat jadi wakil Bupati, kabupaten Bungo memiliki Airport. Saat jadi Bupati, daerah-daerah terpencil sudah teraliri listrik. Karena saya ingin pembangunn yang langsung menyentuh masyarakat. Untuk itu, pada tahun 2020 bersama dindo Erick yang punya jaringan pengusaha ke Pusat akan membawa pembangunan ke Bungo.” kata SZ.

“Karena pemuda yang energik seperti Erick Muhammad Henrizal, sangat bagus,” tegas SZ, saat deklarasi di hadapan simpatisan.

Selama memimpin Kabupaten Bungo, lanjut SZ, berbagai kemajuan dirasakan masyarakat kecil. Bahkan menurutnya, Bungo menjadi kabupaten yang disegani di Jambi Wilayah Barat serta berhasil meraih berbagai prestasi dari pusat.

“Penghargaan Anugerah Transmigrasi Awar dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, penghargaan Taman Kota Kecil Terbaik Tingkat Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup RI. Penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah diberikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Penyelenggaraan E-KTP terbaik, ” tuturnya.

“Selain itu, Juara Nasional BPBD Tingkat Kabupaten/Kota tahun 2013 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana.” tuturnya lagi.

SZ menambahkan, bahwa dalam Pilbup kali ini dirinya mengusung jargon Bungo Berbenah, Bungo Menang.

Lanjutnya, visi dan misi mereka diantaranya yakni ingin membenahi tata niaga keuangan di Kabupaten Bungo dan membenahi perekonomian masyarakat kecil, agar komoditi serta hasil pertanian bernilai.

“Mari kita sama-sama berbenah untuk memenangkan perekonomian kita. Karena perekonomian rakyat merupakan kunci keberhasilan seorang pemimpin,” timpal Erick Muhammad Hendrizal kepada para parpol pengusung dan pendukung.(iwn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini