FPK Itu Untuk Pemersatu Bangsa

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID, Jambi – Provinsi Jambi terkenal akan masyarakatnya heterogen, tentu harus merangkai kebhinekaan menjadi suatu kekuatan dan kesatuan. Untuk itu forum pembauran kebangsaan (fpk) merupakan wadah yang tepat untuk menjaga persatuan bangsa. Sebab disini semua suku dan etnis yang ada di Provinsi Jambi bersatu.

“Jambi memiliki warga macam-macam budaya dan suku, harus menjaga persatuan bangsa. Ini harus kita dorong, kadang, kita terlalu sering bicara beragam, tapi lupa persatuannya. Padahal, itu merupakan kekuatan kita. Dari kebhinekaan ini lah para founding father bangsa Indonesia merangkainya menjadi satu kesatuan yang dinamakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Hatta Arifin, ketua FPK Provinsi Jambi kepada  Sekoja.co.id.

Melalui FPK ini, Hatta berharap masyarakat Jambi dapat menjaga persatuan bangsa. Dia pun meminta agar seluruh elemen di Provinsi Jambi untuk mendukung FPK dan organisasi manapun yang output-nya positif dalam memajukan dan memersatukan Provinsi Jambi.

“FPK ini bukan ormas,  karena FPK lahir dari Permendagri nomor 34 tahun 2006. Untuk menjalankan pilar ketiga Pancasila, Bhineka tunggal ika,” pungkasnya.(dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini