Gedung Dilempari Massa Bermotor, DPRD Kota Jambi Lapor Polisi

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID,Jambi – Gedung DPRD Kota Jambi dilempari batu oleh massa bersepeda motor. Pihak DPRD menyerahkan penyelidikan peristiwa itu ke polisi.

“Kami serahkan penyelidikan dan pemeriksaan aksi anarkis di kantor DPRD Kota Jambi kepada pihak kepolisian,” kata Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan di Jambi, Rabu (7/10/2020) seperti dilansir detikcom.

Penyelidikan dan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan maksud dan tujuan aksi anarkis yang diduga dilakukan oleh para pelajar di Kota Jambi. Namun belum dapat dipastikan apakah pelaku tindak anarkis tersebut merupakan pelajar atau bukan.

“Kami buat laporan resmi kepada pihak Polda dan Polresta, kami serahkan kepada yang berhak untuk mengeceknya. Kalau memang benar kami minta pertanggungjawaban dari mereka sesuai dengan hukum walaupun mereka katanya masih pelajar,” kata Putra.

Aksi tersebut dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan. Dijelaskan Putra, biasanya jika ada aksi demonstrasi akan ada pemberitahuan berupa surat tertulis disampaikan sebelum aksi demonstrasi dilaksanakan.

“Siapapun yang demo ke DPRD pasti ada surat, ini tidak ada bersurat, tahu-tahu masuk dan merusak segala macam,” kata Putra Absor Hasibuan.

Tidak ada korban jiwa dari aksi anarkis yang dilakukan di Kantor DPRD Kota Jambi tersebut. Namun sejumlah kendaraan roda dua ada yang alami kerusakan akibat tindak anarkis tersebut.

“Kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan,” kata Putra Absor Hasibuan.

Sebelumnya, tindakan anarkis tersebut dilakukan di kantor DPRD Kota Jambi oleh sekelompok masa. Dari rekaman video dan foto yang beredar, sejumlah masa mengenakan seragam SMA.

Secara tiba tiba, sekelompok masa tersebut melakukan perusakan terhadap sejumlah fasilitas di kantor DPRD Kota Jambi. Di antaranya pintu utama dan jendela pecah dan pagar DPRD Kota Jambi rubuh.

Aksi perusakan dan pelemparan ke Kantor DPRD Kota Jambi, itu terjadi pada Rabu (7/10) pukul 11.00 WIB. “Beberapa di antara mereka menggunakan celana warna abu-abu, mereka masih anak usia SMA,” kata salah seorang pegawai di Kantor DPRD Kota Jambi.(jin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini