Gelar Operasi Patuh, Polres Bungo Sasar Pengendara di Bawah Umur

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID, Bungo– Polres Bungo mulai menggelar operasi Patuh Siginjai 2020. Dalam operasi kali ini, Satlantas Polres Bungo menyasar tujuh poin pelanggaran lalu lintas seperti diantaranya pengendara yang masih di bawah umur.

Kamis (23/07/2020), operasi patuh digelar setelah Kapolres Bungo AKBP  Triaksono Puspo Aji membuka apel pasukan di halaman Mapolres Bungo.

“Operasi Patuh Siginjai 2020 ini digelar dalam rangka cipta kondisi (cipkon) pasca Idul Fitri dan menjelang Idul Adha 1441 H,” tegas AKBP Triaksono Puspo Aji.

Kapolres menambahkan, bahwa operasi Patuh Sigenjai 2020 dilaksanakan hingga tanggal 5 Agustus mendatang. Kata Kapolres, tujuan dari operasi ini adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kepatuhan pengguna jalan saat berkendaraan di jalan raya.

“Sasaran prioritas ada 7 poin. Yang pertama pengendara tidak memakai helm SNI, kedua tidak menggunakan safety belt. Kemudian yang ketiga pengemudi yang memacu kendaraan melebihi batas kecepatan, melawan arus.” ujar kapolres.

“Selanjutnya, mengemudi dalam keadaan mabuk, pengemudi di bawah umur dan pengemudi yang menggunakan handphone saat mengemudi,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan, di masa new normal covid-19, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker dan Physical Distancing.

“Di Bungo ada kawasan tertib berlalu lintas dan kawasan wajib menggunakan masker seperti di jalan Sultan Thaha dan jalan Sri Soedewi serta jalan Diponegoro,” pungkasnya. (wan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini