Kejari Bungo Musnahkan Senpi Rakitan dan Ribuan Gram Narkoba

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID, Bungo – Kejaksaan Negeri Bungo melakukan pemusnahan barang bukti berupa Narkoba jenis sabu, ganja, pil extacy dan timbangan digital, handphone, senjata tajam, senjata api rakitan dan Barang bukti lainnya yang berasal dari 91 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap periode Desember 2019 sampai Agustus 2020.

Pemusnahan barang bukti digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bungo Rabu (09/09/20)

Kegiatan pemusnahan barang bukti itu dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Bungo
Serta ikut hadir mewakili Bupati Bungo, asisten I, Ketua PN Muara Bungo, Kalapas Bungo, Kapolres Bungo diwakili, Dandim 0416/Bute diwakili, ketua BNK Bungo diwakili dan para Kasi dan staf di Kejari Bungo.

Kepala Kejaksaan Negeri Bungo, Bimo Budi Hartono mengatakan, jumlah kasus selama Desember 2019 hingga Agustus 2020 sebanyak 91 perkara.

“Pemusnahan barang bukti periode Desember 2019 hingga Agustus 2020 ini sudah inkrah atau sudah berkekuatan hukum tetap,” jelas Kajari Bungo.

“Angka penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Bungo masih di posisi kedua di Provinsi Jambi. Hal itu menjadi perhatian bersama dalam menekan angka peredaran Narkoba. Kami sangat berterimakasih kepada pihak Kejaksaan Bungo sudah berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan kasus ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Barang Bukti Kejari Bungo, Leindriza membacakan berita acara yang berisi barang bukti yang dimusnahkan sabu seberat 453,69 gram, ganja seberat 3.559,50 gram, pil extacy 22 butir dan timbangan digital 8 buah. Barang bukti lain yang dimusnakan ada senjata api rakitan, handphone, senjata tajam, dan lain-lainnya.

Lanjutnya, adapun metode pemusnahannya barang bukti sabu dimusnahkan dengan dimasukan ke dalam air garam dicampur deterjen, ganja dengan cara dibakar, handphone dan timbangan dihancurkan menggunakan palu, senapan api dan senjata tajam dipotong-potong.

“Pelaksanaan pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Bungo tetap memperhatikan prosedur standar protokol Kesehatan,” tandasnya. (iwn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini