Mantan Kakan Ketahanan Pangan Bungo dan Istri Dilaporkan ke Polda Jambi

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID, Bungo- Salah seorang mantan pejabat di lingkup Pemda Bungo dilaporkan ke Mapolda Jambi, pada Senin (20/7/2020) atas dugaan penipuan dan penggelapan beserta istri.

Ir H Ali bin Abdullah yang tak lain merupakan mantan kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo beserta istri Kon Kurniati, dilaporkan oleh Suhermanto (48), warga Kenali Asam Atas, kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Dalam laporannya, Ali bin Abdullah yang juga merupakan mantan Caleg Partai Gerindra Provinsi Jambi, Dapil Bungo-Tebo. Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi Nomor: STPL/173/VII/2020/POLDA JAMBI/SPKTC* POLDA JAMBI, tanggal 20 Juli 2020.

Kepada media ini, Suhermanto mengungkapkan bahwa laporan itu ia buat lantaran tidak ada itikad baik dari terlapor atas peminjaman emas batangan miliknya seberat 0,5 Kg pada 9 Februari 2019 lalu.

“Memang benar saya sudah melaporkannya beserta istri, karena yang bersangkutan telah mengingkari janjinya untuk membayar atau mengembalikan emas saya seberat setengah Kilogram atau dengan uang setara dengan harga emas saat ini,” ucap Suhermanto, Selasa malam (21/7/2020).

“Janjinya dibayar setelah selesai Pileg 2019. Setelah berulang kali saya tagih sampai sekarang yang bersangkutan tidak juga mau membayarnya. Karena tidak ada itikad baik dia makanya saya laporkan ke Polda Jambi,” tukas Suhermanto.

Semantara Ali dihubungi via telpon sedang tak berada dirumah, istrinya Kon Kurniati yang mengangkat telfon ketika ditanya terkait laporan ini langsung mematikan telfon.

Perlu diketahui, Istri Ali juga merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (Asn) guru disalah satu SMP Negeri Di Kabupaten Bungo.

Ia dilibatkan dalam laporan ini karena ikut serta meyakinkan dan membujuk rayu Suhermanto saat Ali suaminya hendak meminjam emas seberat 0’5 Kilogram milik Suhermanto.(frs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini