Panjat Dinding 4 Meter, 24 Tahanan di LPKA Batanghari Hirup Udara Bebas

0

SEKOJA.CO.ID, Muarabulian – 24 tahanan titipan Polres Batanghari berhasil melarikan diri dari balik jeruji besi LPKA Muarabulian, Senin (15/11/2021), dinihari. Diduga, puluhan tahanan tersebut kabur dengan cara memanjat dinding setinggi 4 meter.

Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto membenarkan adanya puluhan tahanan Polres Batanghari yang kabur dari LPKA Muarabulian. Kata Kapolres, 24 tahanan yang kabur memanfaatkan kelalaian petugas jaga.
“Benar, mereka kabur dengan cara merayap dan memanjat dinding pagar pembatas. Dugaan sementara, petugas yang jaga pada malam itu lalai dalam menjalankan tugas.” katanya.
Kapolres menambahkan, saat ini pihaknya sudah menerjunkan brimob dan anjing pelacak untuk mencari ke 23 tahanan tersebut. Dijelaskan Kapolres, dari 24 tahanan, satu tahanan dengan kasus narkoba sudah menyerahkan diri.
“Personil sudah kita sebar. Kami juga memberikan informasi kepada masyarakat jika ada melihat mereka. Selain itu, pihak keluarga juga kita minta untuk menyerahkan tahanan itu jika mereka diam-diam pulang,” jelas Kapolres.

Lebih jauh dikatakan Kapolres, petugas jaga yang bertugas pada malam kejadian tengah diperiksa secara intensif oleh Bid Propam Polda Jambi. “Petugas jaga sedang diperiksa. Apa hasil nya nanti kita infokan lagi. Yang jelas jika memang terbukti mereka lalai, tentu akan diberikan sanksi tegas,” tutup Kapolres. (asi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini