Pengunjung Dibatasi, Antisipasi Covid-19

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID, Sarolangun– Selama masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun berlakukan aturan pembatasan jumlah kunjungan keluarga pasien. Kebijakan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Sarolangun.

“Kita menghindari potensi penyebaran virus. Untuk itu, kebijakan ini selaras dengan protokol pemerintah yang melarang berkumpulnya orang banyak,” kata Direktur RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun, dr Bambang Hermanto, Senin (29/06/2020).

Selain itu, lanjut Bambang, masyarakat juga diminta tak mengunjungi rumah sakit jika tidak tidak ada kepentingan mendesak.

“Jadi kita minta yang menjaga pasien hanya satu atau dua orang saja. Karena petugas kesehatan kita juga siaga 24 jam untuk memberikan pelayanan,” tandasnya.

Disamping itu, kata Bambang, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat bagi para pengunjung sebelum dibolehkan masuk di kawasan rumah sakit.

“Kita punya posko pengecekan, peralatan yang lengkap untuk pemeriksaan. Jadi intinya kita ingin memastikan agar setiap pengunjung bahkan petugas yang masuk di kawasan rumah sakit aman,” tutupnya. (why)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini