Polisi Tangkap Tiga Pemuda Pengguna Sekaligus Kurir Sabu

0

SEKOJA.CO.ID, Muarabulian – Bambang Firmansyah, Andi Saputra dan Wahyu warga Kecamatan Muaratembesi harus mendekam dibalik jeruji besi tahanan Mapolres Batanghari. Pasalnya, ketiga pemuda ini kedapatan menjadi pemakai sekaligus kurir narkotika jenis sabu.

Informasinya,  penangkapan tiga sekawan ini terjadi Kamis (25/2/2021) lalu. Saat itu, tim Satres Narkoba Polres Batanghari mendapat informasi kalau ada tiga pemuda yang hendak bertransaksi sabu di RT 04, Desa Ampelu, Kecamatan Muaratembesi, Kabupaten Batanghari.

Mendapat informasi, tim Satres Narkoba langsung bergegas menuju lokasi tersebut untuk melakukan penyelidikan terkait kebenaran informasi yang didapat.

Ternyata benar, sesampai di lokasi, tim menemukan ada tiga pemuda sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksud. Tanpa banyak basa-basi tim langsung bergerak mengamankan ketiga pemuda tersebut.

Saat digeledah, petugas berhasil mendapati barang bukti satu paket kecil sabu seberat 0,47 gram.

KBO Satres Narkoba Polres Batanghari, Ipda Medi Candra membenarkan adanya penangkapan ketiga pemuda tersebut. Dikatakan, penangkapan ini juga merupakan upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Batanghari.

“Benar, Bambang,  Andi dan Wahyu berhasil kita amankan. Selain BB sabu seberat 0,47 gram,  kita juga mengamankan BB satu kotak rokok RMX warna biru, satu kertas timah warna merah, satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR warna merah.” jelas KBO Narkoba.

“Selain itu,  satu korek api gas warna merah, satu potongan plastik warna hitam, satu HP Nokia 105 warna hitam dan satu celana Levis panjang juga kita amankan.” jelasnya lagi.

Lebih jauh dikatakan Ipda Mendi,  ketiga pemuda ini kini sudah mendekam di tahanan Mapolres Batanghari untuk penyelidikan lebih lanjut.  “Tentu saja Kita terus melakukan pengembangan terkait asal muasal barang haram ini,” sebutnya.

Dijelaskan, ketiga remaja akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) jo 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (sbi)

Editor : USA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini