Ruang Skrining Disiapkan di RSUD Sarolangun

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID, Sarolangun – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Sarolangun, menyiapkan ruang Skrining khusus untuk menjaring pasien terduga virus corona (Covid-19). Ruang Screening itu terletak di depan pintu masuk rumah sakit.

Direktur RSUD Sarolangun dr Bambang Hermanto mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dalam ruangan tersebut pihaknya telah menyiapkan satu orang petugas yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

“Di dalam ruang sudah siap tenaga medis dan security lengkap dengan APD seperti baju, masker, kacamata, sarung tangan dan alat pengukur suhu serta alat lainnya,” ucapnya, Kamis (21/05/2020).

Dikatakan Bambang, ruangan Screening tersebut disiapkan untuk para pengunjung yang akan masuk ke dalam rumah sakit terlebih dahulu harus di screening guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di area rumah sakit.

“Mengapa ruangan tersebut diletakkan di bagian terluar rumah sakit, karena dengan begitu siapa saja yang masuk bisa dipantau,” jelas Bambang.

Menurutnya, antisipasi penyebaran Covid-19 di rumah sakit sangatlah penting, mengingat rumah sakit merupakan fasilitas publik yang ramai didatangi masyarakat, baik untuk berobat maupun sekedar menjenguk pasien.

“Dengan adanya screening, maka aktivitas pelayanan tetap bisa berjalan tanpa ada rasa khawatir dari orang yang ingin berobat maupun menjenguk keluarga,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam kondisi saat ini dan tidak takut mendatangi rumah sakit untuk memeriksakan diri jika merasa sakit.

“Kita minta masyarakat jangan panik dan jangan takut mendatangi rumah sakit untuk mengecek kesehatan,” tutupnya. (why)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini