Sammy Simorangkir Bicara Soal Alasan Pakai Narkoba

0

SEKOJA.CO.ID, Jakarta – Sammy Simorangkir terjerembab dalam lubang hitam kecanduan narkoba. Dirinya kini mengaku sudah bangkit dan keterpurakan dan bersih dari obat-obatan terlarang tersebut.

Kepada Boy William, Sammy Simorangkir bercerita awal mula dirinya berkenalan dengan barang haram tersebut.

Menurut mantan vokalis Kerispatih itu, dia pertama kali mengenal narkotika justru ketika dia tengah berada di puncak karier. Meski terbilang sukses di dunia musik, Sammy saat itu merasakan kekosongan dalam dirinya.

“Bertahun-tahun yang lalu, gue pikir itu salah satu pelarian gue. Memang di dunia entertainment itu hectic banget, jaman dulu gue bisa tidur di bandara dan kita harus tidur lagi sampai pagi dan hectic banget,” buka Sammy Simorangkir dalam video YouTube di kanal milik Boy William, dilihat detikcom pada Minggu (17/10/2021).

Saat hatinya terasa kosong, Sammy Simorangkir secara kebetulan justru bertemu teman-teman baru yang menjerumuskannya pada pergaulan yang salah.

“Akhirnya yang terjalin komunikasi antar temen tuh bukan pertemanan, tapi kayak kerja doang. Di situ gue kayak mulai mencari, akhirnya ketemu orang yg salah, pergaulan yang salah, curhatnya enak, ditambah drugs, narkoba, wah tambah enak lagi, terjerumus lah,” kenangnya.

Pria berkaca mata itu kemudian mengingatkan bahwa kenikmatan narkoba hanyalah sementara. Perasaan senang yang didapatkan ketika mengkonsumsi narkotika baginya tidak sepadan dengan dampak buruk yang akan diterima bila sampai jatuh kecanduan.

“Makanya kalau orang nanya ke gue, barang itu enak, nggak mungkin nggak enak kalau orang sampai ketagihan. Enak. Tapi di balik enak itu ada konsekuensi besar yang tidak sepadan dengan enaknya,” ujarnya.

“Terlalu banyak hati yang lo lukai, terlalu banyak air mata yang jatuh lihat lo enak. Apa lo tega?” katanya lagi.

Dalam percakapan itu, Sammy Simorangkir pun mengingatkan Boy William agar sampai terjerumus ke pergaulan yang salah. “Lo awas lo, jangan sampai kena pergaulan yang salah karena pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik,” pesannya.

Kini, Sammy Simorangkir pun merasa beruntung karena baginya Tuhan memberikannya pertolongan dan kesempatan kedua di saat yang tepat.

“Karena gue percaya, saat kita melakukan sebuah kesalahan, yang bisa membuat kita bangkit lagi tuh sadar,” ungkapnya.(jin/detikcom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini