Satgas Jemput Jenazah Pasien Covid

0

Ditulis Pada

Sekoja.co.id – Tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bungo membawa jenazah pasien positif corona di Rumah Sakit Permata Hati menggunakan mobil ambulans. Penanganan jenazah tersebut menggunakan SOP protokol tetap Covid-19.

Jenazah ini rencananya akan dibawa ke pemakaman di Dusun Sungai Mengkuang di TPU Pal 6, tempat pemakaman ini sudah ditetapkan dan ditunjuk oleh pemerintah untuk pemakaman pasien korona yang meninggal dunia.

Juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo dr. Safaruddin Matondang menjelaskan, hari ini, Rabu (16/09) penjemputan pasien meninggal dunia di RS Permata Hati untuk di makamkan di TPU Pal 6 ditempatkan tersendiri yang paling ujung. Tim satgas tetap menggukan APD serta pemakaman jenazah sesuai SOP Protokol Kesehatan.

Dimana sebelumnya dikabarkan satu pasien positif Covid-19 berinisial S, warga Kelurahan Manggis, Kabupaten Bungo meninggal dunia di Rumah Sakit Permata Hati, Selasa (15/9) sore.

Pasien yang baru dirawat satu hari ini diketahui positif dari hasil uji TCM. “Memang benar, positif uji TCM. Tapi kalau uji PCR belum keluar. Tapi biasanya kalau positif TCM, akan positif juga uji PCR. Kalau uji RDT pasien kemarin malahan negatif,” ucap Safaruddin.

Tim gugus tugas melakukan tracking sebanyak 20 orang sesuai riwayat perjalanan pasien dan orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien.

“Kita akan melakukan tracking. Orang-orang yang pernah kontak dengan pasien akan di uji RDT dan juga PCR,” tutup Safaruddin.

Pihak tetangga hanya tahu pasien meninggal karena ada panyakit lain. Sebelum meninggal, dikatakan pasien tersebut sempat mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Sumatera Barat, dan sudah sempat pulang. (iwn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini