Sekda Batanghari: Jadikan Momen Hari Pahlawan Sebagai Pelecut Perjuangan di Era Baru

0

SEKOJA.CO.ID, Muarabulian – Memperingati hari pahlawan, Pemkab Batanghari menggelar upacara di halaman kantor Bupati Batanghari, Rabu (10/11/2021).

Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah Batanghari Muhammad Azan, Forkopimda, TNI-Polri dan Satpol PP, Dinas Damkar, pejabat masing-masing OPD dan tamu undangan lainnya yang menjadi peserta upacara.

Sekda Batanghari, Muhammad Azan sebagai inspektur upacara mengatakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2021 ini dengan tema pahlawanku inspirasiku.

“Kita mempunyai potensi besar dalam memenangni perang melawan kemiskinan dan kebodohan karena Indonesia sumber daya alam yang melimpah dan letak yang geografia yang strategis,” katanya dalam membacakan sambutan di depan podium upacara.

Sekda mengatakan pada 2040 mendatang kita akan memasuki bonus demografi yaitu periode di mana rasio diangka minimal. Dalam periode ini akan banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

“Namun di sisi lain juga terdapat berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus kita antisipasi dengan cerdas seksama, kenyataan ini harus kita hadapi semangat wirausaha yang sesungguhnya,” kata Sekda.

Usai upacara Hari Pahlawan peserta upacara mendatangi taman makam pahlawan untuk Ziarah serta mengenang jasa-jasa para pahlawan.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini