Selamat! Jambi United Kampiun Liga 3 Asprov PSSI Jambi

0

SEKOJA.CO.ID, Muarabulian – Final Setelah melewati drama adu penalti, Jambi United akhirnya mampu melibas PS Muarojambi dan menjuarai Liga 3 Asprov PSSI Jambi. Dengan kemenangan yang diraih pada Senin (1/11/2021), Jambi United dipastikan melenggang ke 64 besar Nasional untuk masuk ke Liga 2.

Jambi United vs PS Muaro Jambi mempertontonkan laga yang sangat menarik. Jual beli serangan, dan performa permainan yang sangat apik sama – sama dimiliki oleh kedua tim. hasilnya kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol dari mulai babak pertama, babak kedua, hingga babak tambahan waktu.

 Penjaga gawang Jambi United Malvino Rezky berpose bersama kedua orang tua usai menjuarai Liga 3 Asprov PSSI Jambi, Senin (1/1/2021).
Penjaga gawang Jambi United Malvino Rezky berpose bersama kedua orang tua usai menjuarai Liga 3 Asprov PSSI Jambi, Senin (1/1/2021).

Tidak hanya sampai disitu saja, hingga memasuki babak finalti kedua tim juga memiliki berpeluang besar. Namun hingga akhirnya tim PS Muaro Jambi harus mengakui kekuatan tim Jambi United. Drama adu pinalti  akhirnya menghantarkan club baru tersebut sebagai juara,

Arie Dwi Debrata owner club Jambi united saat dikonfrmasi dilapangan mengatakan, Jambi United berdiri sekitar tahun 2018. Dia mengaku bangga, meski umur belum matang tetapi Jambi United mampu menjadi Jawara Liga 3 Asprov PSSI Jambi.

“Untuk 2021 kita targetkan juara dan pada prinsipnya kita berusaha berjuang semaksimal mungkin, alhamdulah saat ini kita juara,” ujar mantan pemain PS Kota Jambi ini.

Kata Ari, Jambi United termasuk club baru di kancah sepakbola Jambi. Dijelaskannya, dimulai tahun 2018, Jambi United baru merumput diberbagai kejuaraan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT. Semangat para pemain dan official luar biasa. Terima kasih, maju terus Jambi United,” sambung Ari.

Sementara itu, Oktavianus Coach Jambi United saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kemenangan anak asuhnya, kerjasama tim yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil.

“Terima kasih Ya Allah, kami juara.” ucapnya berapi-api.

Meskipun juara, coch Oktavianus mengaku performa permainan yang dimainkan anak-anak besutannya dari awal sampai ke final cukup menguras energi.

“Kita akui dari sisi fisik memang agak kurang optimal. Ada sedikit kelelahan, namun itu tidak melunturkan semangat untuk meraih hasil yang terbaik,” jelasnya.

“Kedepan kami akan memulai latihan lagi. Persiapan untuk ke nasional nantinya. Kami bertekad membawa harum nama sepak bola Jambi di kancah Nasional,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, kunci kemenangan timnya atas PS Muarojambi adalah dengan menerapkan kerja sama. Tegasnya, kerja sama itu sesuai dengan motto tim Jambi United yakni  Fight Together.

“Para pemain bermain lepas, kerja sama solid dan tidak ada yang merasa tidak nyaman didalam tim kami, karena semuanya sudah menyatu.” ungkap Oktavianus.

Sementara itu terpisah Anhar Coach PS Muarojambi mengatakan, dirinya sangat puas atas permainan yang dilakukan oleh anak didiknya. Menurutnya, permainan sudah sangat maksimal namun keberuntungan belum berpihak kepadanya.

“Saya puas dengan hasil yang didapatkan, karena anak didik saya sudah bermain dengan maksimal. Faktor keberuntungan saja yang membuat kami gagal juara,” jelasnya.

Meski gagal juara, secara jantan pelatih Muarojambi mendoakan Jambi United agar dapat lolos sampai ke liga 2 nantinya.

“Pertandingan sangat ketat, sangat keras. Tensinya juga sudah sangat tinggi, kami berharap anak-anak tidak kehilangan fokus, kedepannya nanti kami akan memperbaiki pola latihan kembali,”sebut Anhar.

Sementra itu, Bupati Batanghari M.Fadhil Arief saat dikonfrmasi mengatakan dirinya mengaku sangat terhibur dengan jual beli serangan yang diamainkan PS Muarojambi dan Jambi United. Fadil pun mengaku kaget dengan potensi besar yang dimiliki anak-anak Jambi dalam olahraga sepak bola.

“Pertama saya merasa bangga karena partai final ini digelar di Kabupaten Batanghari. Jambi punya potensi yang tidak kalah dari provinsi lainnya, saya lihat sendiri bagaimana skil anak-anak Jambi,” lanjut Bupati Fadil.

Dalam kesempatan ini, Fadhil tak lupa juga mendoakan tim Sungai Penuh yang mendapatkan musibah kecelakaan di Merangin.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Batanghari dan Jambi pada umumnya mendoakab agar semua tim dan official yang ada di dalam bus cepat diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Bagaimana dengan tim tuan rumah, menaggapi hal ini Fadil mengaku akan mengevaluasi apa yang menjadi permasalahan di tim selama ini. Dia yakin kedepan tim Batanghari akan mampu meraih hasil terbaik.(sub)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini