TNI, Polri dan Guru di Batanghari Segera Divaksin Sinovac Tahap 2

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID, Muarabulian – Untuk kedua kalinya,  Kabupaten Batanghari kembali menerima Vaksin Sinovac dari Pemerintah RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Sebanyak 2800 dosis Vaksin Sinovac ini diterima langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Jumat (5/3/2021), sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Batanghari dr Elfie Yennie Mars saat dikonfrmasi mengatakan, Vaksin Sinovac ini nantinya akan diberikan kepada para pejabat publik atau pelayan masyarakat seperti TNI, Polri, ASN, Guru dan para pekerja yang banyak bersentuhan langsung dengan orang banyak.

“Hingga kini kita sudah mendapatkan 3.100 dosis Vaksin Sinovac. Pemberian vaksin nantinya akan difokuskan kepada masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Untuk tahap pelaksanaan,  dr Elfie mengaku kalau waktu pemberian vaksin masih dalan tahap perencanaan. Selain itu, lanjutnya,  pihaknya akan menggelar rapat terlebih dahulu guna membahas teknis pengaturan jadwal.

“Untuk tahap pelaksanaa masih dalam perencanaan dan nantinya  dirapatkan dulu untuk mengatur teknis pengaturan jadwalnya.” tegasnya.

Saat ditanya apakah dosis vaksin sebanyak 2800 tersebut akan cukup mengakomodir kebutuhan, menjawab hal ini dr Elfie menyebut jumlah itu tentu saja tidak mencukupi. Menurut dr Elfie, 2800 dosis hanya bisa mencakup 1400 orang.

“Karena dua dosis untuk satu orang tentu 2800 dosis ini masih kurang. Nanti kan pelaksanaannya juga bertahap. Untuk kekurangannya, kita tunggu tahap selanjutnya,” pungkasnya.(sbi)

Editor: USA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini