Tuai Kontroversi di Negara Sendiri, Lagu Baru Upin-Ipin seperti Dangdut

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID- Kartun Upin dan Ipin kembali menuai kontroversial. Gara-gara lagu barunya berjudul “Goyang Upin Ipin” yang disebut warganet mirip lagu dangdut. Pasalnya, aransemen musiknya yang menggunakan kendang. Melihat video klip lagu tersebut, warganet menilai, lagu itu tak sesuai karakter anak-anak.

Sempat trending di Twitter, video lagu “Goyang Upin-Ipin” diunggah oleh beragam akun milik warga Indonesia. Alunan musiknya yang terdengar seperti dangdut membuat warganet ingin bergoyang.

Sejak diunggah kanal YouTube Les’ Copaque Production, Senin (3/8/2020), video berdurasi empat menit 41 detik tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta pengguna YouTube. Lebih dari lima ribu komentar ditinggalkan warganet.

Dalam kolom komentar sendiri, terlihat warganet asal Indonesia dan negeri jiran saling memuji lagu milik karakter kartun tersebut. Beberapa warganet menyampaikan bahwa irama yang dihasilkan sangat mirip dengan dangdut di Indonesia.

Haduhh kok Upin Ipin jadi bar-bar sih. Mirip dangdut indonesia ya,” tulis akun Maulida Fitria.

Sementara akun Ali Maulana fikr berkomentar,  “Alhamdulillah dengan goyang Upin Ipin netizen Indonesia dan Malaysia akrab dan damai tiada komentar panas dan melukai hati salam damai.”

Selain komentar-komentar positif yang menyebut lagu itu sangat menghibur dan menyatukan netizen Indonesia dan Malaysia, ada juga komentar dari warga negara tetangga yang mempertanyakan promosi goyang kepada anak-anak.

Beberapa warganet menilai bahwa tidak semestinya anak-anak diajarkan untuk bergoyang seperti yang ditampilkan di video, terutama keberadaan karakter Meimei dan Susanti sebagai anak perempuan yang ikut bergoyang.

Komentar tidak mendukung tersebut memiliki latar belakang rasa khawatir terhadap perkembangan anak-anak, khususnya ketika anak perempuan melakukan gerakan yang menurut mereka mampu memicu nafsu dan dapat berakibat pada pelecehan seksual.(dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini