Yuli : LKPJ Sebagai Bahan Masukan dan Pedoman DPRD Muarojambi

0

Ditulis Pada

 

SEKOJA.CO.ID, Muarojambi– DPRD kabupaten Muarojambi telah menggelar Paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) oleh Bupati Muarojambi tahun anggaran 2019. Paripurna digelar di ruangan rapat utama gedung DPRD kabupaten Muarojambi. Istimewanya lagi, Paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti ini menerapkan protokol kesehatan covid 19. Yakni memakai masker dan jaga jarak.

“Ya kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, ” kata Yuli Setia Bakti.

Paripurna juga dihadiri wakil ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Ahmad Haikal, Sekda Muarojambi M Fadhil Arief, dan forkopimda serta kepala OPD di lingkup Pemkab Muarojambi.

Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti mengatakan, LKPJ yang disampaikan Bupati Muarojambi ini menjadi bahan masukan dan pedoman bagi anggota DPRD Kabupaten Muarojambi. Yang selanjutnya akan dilakukan pembahasan oleh DPRD Kabupaten Muarojambi.

“Kita bahas lagi terkait LKPJ ini dengan hearing atau dengar pendapat, dan turun kelapangan untuk melakukan pengecekan, tentunya peran aktif seluruh pihak sangat di butuhkan dalam setiap kegiatan di Kabupaten Muarojambi, sehingga bisa berjalan dengan baik kedepannya,” katanya.

Sementara itu Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro yang menyampaikan LKPJ 2019 mengatakan, seluruh kegiatan telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan SOP yang berlaku. Karena itu hasil kinerja Pemerintah Kabupaten Muarojambi memuaskan. Sebagai buktinya Pemkab Muarojambi masih mampu mempertahankan gelar wajar tanpa pengecualian (WTP) sebanyak lima kali dari BPK RI di tahun 2019 dan mendapatkan reward Rp 9,5 miliar dari BPK RI.

“Paripurna LKPJ 2019, penyampaian laporan tertulis, kemudian nanti akan di bahas lagi oleh DPRD Kabupaten Muarojambi. Dan selanjutnya akan di paripurnakan lagi hasil dari pembahasan tersebut,” kata bupati.(dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini