Zola Digugat Cerai, Sum Indra Tegaskan Bukan Karena Masalah Ekonomi

0

Ditulis Pada

SEKOJA.CO.ID, Jambi – Pihak keluarga eks Gubernur Jambi Zumi Zola mengaku kaget dengan kabar Sherrin Tharia menggugat cerai suaminya. Keluarga yakin gugatan itu bukan karena masalah ekonomi.

“Sebenarnya saya pun nggak tahu, memang kita ada hubungan keluarga, dia adalah adik sepupu saya, tapi kalau masalah keluarga memang kita tak pernah ikut campur. Saya tidak tahu perkembangannya seperti apa,” kata sepupu Zumi Zola, Sum Indra, seperti dikutip dari laman detikcom, Rabu (26/6/2020).

Sum Indra meyakini gugatan itu bukan karena faktor ekonomi Zumi Zola yang kini dipenjara. Sebab, Zumi Zola merupakan anak dari mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin.

“Begini ya mas, kalau Pak Zul itu kan, saya dari Pak Zul-nya ya, kita tahu siapa Pak Zul, anaknya siapa, tentu saya tidak melihat di situ ya (faktor ekonomi), kalau Pak Zul bukan siapa-siapa, bukan dari keluarga ini, bisa jadi. Tapi, Pak Zul insyallah ada kalau masalah harta dan Pak Zul sudah almarhum, tentu hartanya tidak lari ke mana-mana, tentu ke anak-anaknya,” ujarnya.

Sum yang merupakan anggota DPD RI itu menegaskan kondisi ekonomi tersebut diperoleh keluarga Zumi bukan karena menjadi jabatan Gubernur Jambi. Tapi dari faktor keluarga.

“Kalau itu saya ndak tahu. Kalau bukan Zulkifli Nurdin saya bilang iya, tapi ini kan bapaknya Zulkifli Nurdin. Bukan karena Zola (pernah) gubernur cari nafkah di situ, sebelum itu bapaknya juga sudah. Dari faktor keluarga,” ujarnya.

Sebelumnya, Sherrin Tharia mendaftarkan gugatan cerai terhadap Zumi Zola di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan itu dengan nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS.

Zumi Zola merupakan terpidana 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017. Dia kini mendekam di Lapas Suka Miskin.(jin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini